IPMI Beri Penghargaan Pada Peter Sie

Peter Sie (Foto: Adisuranta)KENDATI desainer senior Peter Sie telah tutup usia pada Jumat (1/4/2011), namun banyak kenangan yang ditinggalkan bagi dunia mode Tanah Air. Itu diungkapkan oleh Presiden IPMI Dipl Des Sjamsidar Isa.

Pria kelahiran Bogor, 28 Desember 1929 itu merupakan sosok yang selalu memberi dukungan kepada semua pelaku industri mode Indonesia. Tak heran jika hingga hari tuanya penyuka kuliner itu masih membuatkan busana untuk pelanggan setianya.

Atas dedikasinya itu, IPMI telah beberapa kali berkesempatan memberikan penghargaan kepada pemilik nama lahir Sie Tiam Ie tersebut.

“IPMI pernah dua kali kasih penghargaan Life Achievement kepada Peter, karena dia memerhatikan dunia mode, sampai detik terakhir masih menerima langganan. Jadi dedikasinya luar biasa,” kata Sjamsidar saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (1/4/2011).

Penghargaan tersebut semakin mudah diraih Peter dengan sikap tulusnya terhadap kemajuan para desainer muda.

“Yang saya kagumi lainnya, dia benar-benar tulus menyemangati yang muda-muda, dan pancaran mukanya sangat proud,” sambung wanita yang akrab disapa Tjammy itu.

Dengan eksistensinya di dunia mode, Tjammy menghimbau para desainer muda untuk mengikuti jejaknya.

“Kalau menurut saya, komitmen dan konsistensinya di dalam pilihan dia menjadi seorang desainer, itu yang perlu ditiru. Karena bisa dibayangin waktu mulainya dia luar biasa, belum masyarakat bisa terima atau tidak seorang desainer pria. Tapi itu tantangan dari dia bisa lakukan dan bisa memancangkan tonggak dunia mode Tanah Air,” imbuhnya.

Lantas, apa pandangan Peter terhadap IPMI?

“Yang pasti dia bangga dengan asosiasi ini, kebersamaannya, bisa menyelenggarakan tren busana. Dengan adanya asosiasi semakin mendukung untuk perkembangan dunia mode Indonesia,” tutup Tjammy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s