Mobil Wi-Fi, Mobil Masa Depan

(Ilustrasi: Google image)
WASHINGTON – Analis teknologi mengklaim, konsumen semakin menyambut gembira ide teknologi mobil wi-fi, yang memungkinkan sebuah mobil menjadi gudang informasi dan hiburan seperti layaknya ponsel cerdas atau komputer tablet.

“Awalnya, ide memasang akses internet di mobil terdengar mengganggu dan sembrono. Tapi, seiring berjalannya waktu, mobil ini akan menjadi bagian dari hidup kita dan manusia akan merasa tidak nyaman jika tidak memiliki akses (internet),” ungkap analis telekomunikasi Jeff Kagan seperti dikutip Straits Times, Senin (28/3/2011).

Sebuah riset pemasaran dari iSuppli memperkirakan, pengapalan sistem wi-fi untuk mobil di seluruh dunia akan tumbuh pesat. Pada 2017 nanti, jumlah pengapalan sistem wi-fi mobil akan mencapai 7,2 juta unit. Sementara, pada 2010 hanya terdapat 174 ribu unit.

Sejak 2010 lalu, pabrikan mobil Amerika Serikat, Ford, telah menawarkan teknologi wi-fi dalam beberapa varian mobilnya. Raksasa otomotif lain seperti General Motors, BMW, Audi, Saab dan Chrysler juga sudah menawarkan akses internet dalam lini produknya.

Sementara, pertengahan Maret, raksasa telekomunikasi Finlandia Nokia memperkenalkan Car Connectivity Consortium dengan merangkul 11 perusahaan dengan standar teknis serupa, termasuk seperti Daimler, General Motors, Honda, Hyundai, Toyota dan Volkswagen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s