Victoria Cowle, Kecerdasan Remaja ini Mengalahkan Hawking dan Einstein

Perempuan berusia 11 tahun ini gemar berenang dan bermain musik, layaknya anak-anak lain. Siapa sangka, dengan IQ 162, ia berhasil mengalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Victoria Cowle yang berambut pirang itu berhasil mengalahkan kedua ilmuwan tersebut dan Bil Gates yang memiliki rasio kecerdasan (Intelegence Quotient IQ) 160. Meski cerdas, Cowle tidak terlalu menganggap kelebihannya itu sebagai hal luar biasa.
“Saya merasa sangat kaget. Saya menikmati permainan puzzle dan berpikir suatu saat nanti akan mempelajari ilmu alam, khususnya biologi,” katanya.
Mengalahkan ilmuwan cerdas dan pendiri Microsoft, Bill Gates, Cowle juga melampaui kecerdasan Sigmund Freud yang memiliki IQ156, Napoleon Bonaparte senilai 145 dan Hillary Clinton yang memiliki IQ140. Rata-rata masyarakat memiliki IQ100.
Dibesarkan di Claverley, Inggris, Cowle mengaku bahagia dengan kesehariannya yang diisi dengan organisasi teater, berenang, bermain cello, piano, saxophone, dan mengkreasikan barang-barang kreatif.
“Tapi mata pelajaran favorit saya adalah biologi karena saya sangat menyukai hewan. Saya tidak terlalu memusingkan diri dengan darah dan hal-hal lainnya,” kata Cowle.
Kedua orangtuanya juga terkejut dengan kecerdasan Cowle. Mereka mengaku tidak menyadari anaknya sangat cerdas, meskipun Cowle terkadang tampak berbeda dari anak biasanya.
“Kami menyadari dia cerdas karena selalu berada di peringkat teratas dan gurunya selalu menyatakan kebanggaan atas Cowle. Tapi, ia tampak seperti anak-anak normal lainnya. Dia menyukai dunia teater, menari, menyanyi dan tidak pernah tenggelam di dunia buku,” kata ibu Cowle, Alison.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s